Karnaval HUT RI Ke 72 dengan bendera 178meter

Ditulis : Sabtu, 2017-08-19 - 18:00:15

Karnaval HUT RI Ke 72 dengan bendera 178meter

Sumbergede - Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 Kecamatan Sekampung yang berlokasi Di Desa Sumbergede dibanjiri ratusan - ribuan orang untuk mengikuti karnaval kemerdekaan (16/08/2017).

Karnaval tersebut diikuti seluruh siswa/i sekolah yang ada di Kecamatan Sekampung dan juga diikuti masyarakat umum lainnya.

Selain kreasi busana uniknya pada karnaval kali ini terdapat hal mencuri perrhatian mata para peserta serta pengunjung yaitu bentangan bendera merah putih yang panjangnya hampir sepanjang peserta karnaval yaitu dengan panjang 178 meter dan lebar 1,5 meter  bendera tersebut dibuat oleh Pemuda sumbergede yang menyebut dirinya Ikatan Pemuda Sumbergede (IPS).

Semoga apa yang kami buat mendapat apreasiasi dari pemerintah lampung timur, dan kami akan memberikan kejutan - kejutan yang lebih menggelegar lagi dalam rangkaian Pesta Kemerdekaan ini. Ungkap wahyu pengurus IPS.

Memang hal seperti ini harus mendapatkan apresiasi dari pemerintahan karna ini adalah bukti dari kesungguhan Ikatan Pemuda Sumbergede mencintai NKRI.

Kami selaku pemerintahan Desa Sumbergede sangat mengapresiasi dan berterima kasih denganapa yang telah diberikan oleh Ikatan Pemuda Sumbergede, dan harapan kami kepada Ibu Bupati agar turut hadir dalam acara puncak Yang akan diselenggarakan IPS ungkap Bpk. Zainal Arifin, Sekretaris Dess Sumbergede

Kami tidak akan setengah - setengah untuk NKRI, dan kami akan terus membuat bangga Desa Sumbergede Khususnya dan lampung timur. Ungkap Bpk. Asrofi ketua IPS.

Dan masih ada lagi rangkaian acara yang mereka persiapkan untuk Hut – RI yang ke 72 di antaranya, Karnaval Fashion show, lomba mewarnai, lomba marawis (sholawat), senam bersama dan dalam acara tersebut mereka sematkan juga Dinding sejarah yang artinya untuk mengenang proses perjuangan meraih kemerdekaan indonesia, yang akan di ikuti para pelajar dari jenjang SD sampai ke tingkat SMA yang ada di Kecamatan Sekampung, dalam acara tersebut mereka hanya mengandalkan biaya yang bersumber dari swadaya pemuda Sumbergede dan para donatur lainnya. Rangkaian tersebut dilaksanakan di dusun V Desa Sumbergede Kec. Sekampung tanggal 23-27 agustus 2017 dengan Konsep acara puncak yang masih dirahasiakan.

Dalam hal ini pemerintah Kabupaten dan Provinsi agar memberikan sumbangsih bagi ikatan pemuda tersebut supaya mereka lebih giat lagi dalam menjalani Kegiatan kegiatan yang positif

SUMBERGEDE